Aquestionofethics.com

Beberapa Ide-ide Cemerlang

Tips Menata Ruangan Yang Kecil Agar Terlihat Lebih Besar

Tips Menata Ruangan Yang Kecil Agar Terlihat Lebih Besar

Ruangan di rumah Anda yang kecil memang membuat sumpek jika tidak didekorasi dengan benar, bahkan bisa menyebabkan perasaan tidak nyaman. Secara logika, rumah merupakan tempat beristirahat, sehingga Anda butuh perasaan nyaman walaupun rumah tersebut tidak terlalu besar. Untuk itu, kami berikan berbagai tips menata ruangan yang kecil agar terlihat lebih besar seperti di bawah ini.

Berikan aksesoris kaca yang lebar

Kaca atau cermin adalah salah satu barang yang dapat digunakan untuk memperlebar dimensi ruangan. Tempatkan kaca di salah satu sudut rumah Anda, sehingga rumah akan terlihat lebar. Sebaiknya tempatkan kaca dengan posisi landscape dan tidak terlalu tinggi, agar efek melebar pada rumah bisa terasa.

Pasang Beberapa Lukisan Yang Cukup Besar  

Tips Menata Ruangan Yang Kecil Agar Terlihat Lebih Besar

Selain kaca, aksesoris yang bisa Anda gunakan untuk memperlebar dimensi ruangan pada rumah yang sempit yaitu lukisan. Tempatkan lukisan yang cukup lebar pada bagian dinding ruang tamu agar mereka bisa merasa nyaman. Hindari penempatan barang-barang yang berukuran kecil dalam jumlah banyak karena bisa membuat efek sempit rumah semakin menjadi.

Memasang Tirai Pada Ketinggian

Komponen lain yang mampu mempengaruhi visibilitas para tamu atau pemilik rumah adalah tirai. Jika rumah Anda sempit, Anda bisa mengakalinya dengan memasang tirai yang cukup tinggi. Usahakan tirai yang dipasang juga yang berwarna polos, hindari motif yang ramai karena bisa membuat risih pemandangan.

Biarkan dinding bersih dari hiasan

Cara lain untuk bisa menampilkan kesan luas adalah menyingkirkan segala perabotan yang menghias dinding. Biarkan dinding dihias dengan berbagai lukisan yang lebar ataupun kaca dengan ukuran jumbo. Selain itu, biarkan dinding memiliki warna tunggal yang tidak terlalu mencolok agar terlihat lebih lebar.

Maksimalkan pandangan di bagian lantai

Langkah terakhir, biarkan perabotan Anda memiliki kaki sehingga para pendatang bsia melihat spasi pada bagian bawah. Dengan kata lain, hindari penggunaan kursi atau meja dengan kaki tertutup. Hendaknya pemilihan perabotan dilakukan dengan memilih yang memiliki kaki eksplisit, sehingga bagian lantai cukup terlihat.

Itulah beberapa tips cemerlang untuk membuat ruang tamu terlihat lebih lebar. Dengan begitu, rumah Anda tidak lagi terlihat sempit, dan tidak membuat sumpek para tamu atau Anda sebagai pemilik rumah itu sendiri.